Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kabar Duka, Atanius Murib Meninggal Dunia, Kami Ikut Berbelasungkawa

Sabtu, 21 November 2020 – 08:27 WIB
Kabar Duka, Atanius Murib Meninggal Dunia, Kami Ikut Berbelasungkawa - JPNN.COM
Ilustrasi Police Line. Foto: antaranews.com

jpnn.com, PUNCAK - Atanius Murib meninggal dunia pada Jumat (20/11/2020) kemarin akibat ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata saat korban berangkat dari Sinak menuju Ilaga, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua.

Sementara korban lainnya, yakni Amanus Murib dalam kondisi kritis. Amanus diserang KKB saat bersama Atanius Murib.

Kepala Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) III Kolonel CZI IGN Suriastawa, Sabtu (21/11) dini hari mengakui adanya insiden penembakan yang dilakukan KKB dengan korban dua warga sipil, seorang di antaranya meninggal.

 Keduanya dilarikan ke Puskesmas Ilaga oleh masyarakat yang ada di sekitar tempat kejadian, kata Kolonel CZI Suriastawa. Ia menambahkan dari laporan yang diterima penembakan dilakukan KKB.

Menurut dia, aksi KKB diduga bermotif intimidasi ke masyarakat karena tidak mendapat dukungan dari warga setempat serta sebagai upaya memutarbalikkan fakta dengan menuduh aparat keamanan sebagai pelakunya.

“Pemutarbalikan fakta dan playing victim melalui media massa selalu menjadi trik dari kelompok pro KKB dan pendukungnya di dalam dan luar negeri untuk menyudutkan pemerintah Indonesia,” kata IGN Suriastawa yang dihubungi dari Jayapura.(Antara/jpnn)

Pemutarbalikan fakta dan playing victim melalui media massa selalu menjadi trik dari kelompok pro KKB dan pendukungnya di dalam dan luar negeri untuk menyudutkan pemerintah Indonesia.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close