Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kabar Duka: Jenab Meninggal Dunia

Sabtu, 20 Juni 2020 – 00:49 WIB
Kabar Duka: Jenab Meninggal Dunia - JPNN.COM
Polisi dan warga meninjau rumah yang terdampak bencana tanah longsor di Gunung Tanjung, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (19/6). Foto: ANTARA/HO-Polresta Tasikmalaya

jpnn.com, TASIKMALAYA - Longsor di Kampung Ciroyong, Desa Jatijaya, Kecamatan Gunung Tanjung, Kabupaten Tasikmalaya pada Jumat (19/6) menyebabkan seorang warga tewas.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Anom Karibianto membenarkan seorang warga ditemukan tewas akibat tertimpa material longsoran tanah, untuk selanjutnya korban sudah dimakamkan.

"Untuk korban sudah dimakamkan," katanya.

Ia menuturkan, sejumlah personel telah diterjunkan untuk membantu proses evakuasi korban seorang perempuan bernama Jenab (85) yang dilaporkan tertimbun tanah longsor.

Petugas gabungan juga membersihkan sisa material longsoran tanah dan material bangunan dua rumah warga yang rusak karena terdampak bencana tanah longsor.

Kapolres menyampaikan bencana alam longsor itu terjadi secara tiba-tiba setelah hujan deras berlangsung lama mengguyur wilayah itu pada Jumat dini hari.

"Intensitas hujan cukup tinggi, kami mengimbau masyarakat untuk selalu waspada karena bencana tidak bisa dipredikasi kapan terjadi," katanya.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tasikmalaya, Nuraedidin membenarkan adanya bencana alam longsor melanda Kecamatan Gunung Tanjung yang menyebakan rumah warga rusak dan satu orang meninggal dunia.

Setelah dievakuasi jasad Jenab dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) dekat tempat tinggalnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close