Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kabar Duka, Mantan Menteri Pertambangan Kuntoro Mangkusubroto Meninggal Dunia

Minggu, 17 Desember 2023 – 08:08 WIB
Kabar Duka, Mantan Menteri Pertambangan Kuntoro Mangkusubroto Meninggal Dunia - JPNN.COM
Mantan Menteri Pertambangan dan Energi Kuntoro Mangkusubroto meninggal dunia di RSCM Kencana pada Minggu (17/12) dini hari pukul 01.03 WIB. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA -  Mantan Menteri Pertambangan dan Energi Kuntoro Mangkusubroto meninggal dunia di RSCM Kencana pada Minggu (17/12) dini hari pukul 01.03 WIB.

Kabar duka disampaikan sekretaris pribadi Kuntoro Mangkusubroto, Anindityas.

Anindityas menyampaikan jenazah almarhum saat ini disemayamkan di rumah duka di Jalan Kesemek Blok S Nomor 2 Kompleks Kalibata Indah, Jakarta Selatan.

"Rencananya, (almarhum) akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata setelah zuhur," ujar Anindityas.

Kuntoro merupakan Menteri Pertambangan dan Energi Indonesia 1998-1999, dan Direktur Utama PT PLN Persero pada 2000-2001.

Alumni Institut Teknologi Bandung dan Stanford University, Amerika Serikat itu pernah menjabat sebagai Kepala Badan Pelaksana - Badan Rehabilitasi Rekonstruksi Aceh-Nias yang bertugas melakukan pemulihan kawasan Aceh dan Nias pascatsunami dahsyat 26 Desember 2004.

Dia kemudian ditunjuk sebagai Kepala Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) pada Kabinet Indonesia Bersatu II di 2009.

UKP4 merupakan lembaga adhoc yang dibentuk Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono dengan tugas-tugas khusus untuk memastikan kelancaran pemenuhan program kerja kabinet.

Mantan Menteri Pertambangan dan Energi Kuntoro Mangkusubroto meninggal dunia di RSCM Kencana dan akan dimakamkan di TMP Kalibata hari ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close