Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kabar Gembira, 176 Peserta Lulus Seleksi PPPK Teknis di Babel

Selasa, 12 September 2023 – 07:01 WIB
Kabar Gembira, 176 Peserta Lulus Seleksi PPPK Teknis di Babel - JPNN.COM
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Susanti. (ANTARA/ Elza Elvia)

jpnn.com - BABEL - Sebanyak 176 orang peserta dinyatakan lulus seleksi optimalisasi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) untuk mengisi formasi jabatan fungsional teknis di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Ini merupakan kabar gembira, saya ucapkan selamat kepada peserta yang lulus hasil seleksi optimalisasi PPPK jabatan fungsional teknis ini," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Susanti di Pangkalpinang, Senin (12/9).

"Semoga bisa bekerja optimal mengisi kekurangan pegawai yang ada saat ini," imbuhnya. 

Dari data yang diolah oleh panitia seleksi nasional pada program optimalisasi seleksi PPPK formasi 2022 dihasilkan sebanyak 176 formasi jabatan teknis untuk pemerintah provinsi, kabupaten dan kota di Babel.

Sebanyak 176 formasi jabatan teknis yang lulus dari hasil pengolahan data, untuk Pemprov Babel 13 orang, Kabupaten Bangka (42), Belitung (23), Bangka Tengah (12), Bangka Barat (36), dan Belitung Timur (50). Untuk Bangka Selatan sudah terisi dan Kota Pangkalpinang tidak ada formasi.

"Jadi, total 176 formasi sudah terisi dari total sebelumnya yang diajukan pada optimalisasi ini sebanyak 399 formasi," katanya.

Berdasarkan pengajuan awal, untuk kegiatan seleksi optimalisasi pegawai ini diajukan sebanyak 399 formasi, terdiri dari Pemprov Babel 33 formasi Kabupaten Bangka (100), Belitung (51), Bangka Barat (56), Bangka Tengah (44), Bangka Selatan (6), Belitung Timur (109), dan Kota Pangkalpinang nol.

Menurut dia, optimalisasi tidak hanya berdampak pada formasi, tetapi juga anggaran perekrutan ASN hingga pada visi dan misi pemerintah daerah.

Pemprov Babel menyampaikan 176 peserta dinyatakan lulus seleksi optimalisasi PPPK untuk mengisi formasi jabatan fungsional teknis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close