Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kabar Gembira dari Human Initiative dan MERCY Malaysia untuk Warga Jakarta

Sabtu, 06 November 2021 – 08:04 WIB
Kabar Gembira dari Human Initiative dan MERCY Malaysia untuk Warga Jakarta - JPNN.COM
VP Operations Human Initiative Andjar Radite dan Presiden MERCY Malaysia Prof. Dato’ Dr. Ahmad Faizal Mohd Perdaus bekerja sama untuk membantu masyarakat Jakarta pada Sabtu (5/11/2021). Foto: Human Initiative

jpnn.com, JAKARTA - Sejak Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengumumkan COVID-19 sebagai pandemi pada tahun 2020, Human Initiative sebuah NGO memiliki misi kemanusiaan secara nasional dan global telah mendukung pemerintah Indonesia dalam menangani krisis kesehatan global.

Dalam mengatasi pandemi, tes massal menjadi salah satu strategi untuk menekan angka penularan COVID-19.

Saat ini, metode yang dianggap memiliki tingkat akurasi tertinggi untuk mendeteksi Covid-19 adalah tes polymerase chain reaction (PCR).

“Itulah sebabnya Human Initiative bersama MERCY Malaysia, sebuah organisasi kemanusiaan internasional telah berpartisipasi membantu masyarakat Jakarta,” ujar VP Operations Human Initiative Andjar Radite, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (5/11/2021).

Dia menyampaikan sebagai bagian dari kerja sama, Human Initiative dan MERCY Malaysia mengoptimalkan tiga laboratorium keliling milik "NAMA Foundation" yang dihibahkan kepada Pemerintah Jakarta di beberapa rumah sakit umum daerah di Jakarta.

Adapun bantuan kit PCR tersebut, sambungnya, disalurkan sejak awal Agustus 2021. Acara serah terima alat PCR secara simbolis dilaksanakan pada 6 Agustus 2021 di Laboratorium Kesehatan, Jakarta Pusat.

Acara tersebut dihadiri oleh VP Operations Human Initiative, Andjar Radite, Kepala Laboratorium Kesehatan Jakarta Dr. Erizon Safari, Tim Proyek Human Initiative, Dokter, Staf Laboratorium Kesehatan Jakarta, dan perwakilan MERCY Malaysia.

Andjar menekankan pentingnya kolaborasi dalam menjawab kendala yang ada yang mungkin dihadapi Pemprov DKI Jakarta dalam penanganan kasus COVID-19.

Setelah melakukan kerja sama dengan MERCY Malaysia, VP Operations Human Initiative Andjar Radite menyampaikan kabar gembira untuk warga Jakarta. Simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close