Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kabar Gembira dari Muhadjir Effendy untuk Pengungsi Erupsi Semeru

Minggu, 13 Maret 2022 – 17:42 WIB
Kabar Gembira dari Muhadjir Effendy untuk Pengungsi Erupsi Semeru - JPNN.COM
Menko PMK Muhadjir Effendy menyampaikan pengungsi gunung Semeru akan segera menempati rumah barunya. Foto: Humas Kemenko PMK

jpnn.com, JAKARTA - Kabar gembira dari Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy bagi pengungsi erupsi Gunung Semeru. Tidak lama lagi mereka akan menempati rumah layak huni.

Menurut Menko Muhadjir, pemerintah tengah melakukan percepatan rehabilitasi dan rekonstruksi pascaerupsi Gunung Semeru. Ragam upaya dilakukan untuk memulihkan kondisi kehidupan warga di kaki Gunung Semeru. Salah satunya adalah dengan membangun hunian tetap (huntap) untuk warga terdampak.

Menko Muhadjir mengecek pembangunan hunian tetap (huntap) dan hunian sementara (huntara) untuk warga terdampak erupsi Gunung Semeru di Desa Sumber Mujur, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur pada Sabtu (12/3).

Dia mengapresiasi pembangunan huntap yang pesat. Diketahui, pemerintah melalui Kementerian PUPR menargetkan pembangunan huntap sebanyak 1.951 unit untuk warga terdampak erupsi Gunung Semeru, di Desa Sumber Mujur, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.  

Dari target itu, saat ini sudah mencapai lebih dari 1.200 unit lebih huntap yang sudah terbangun.

"Alhamdulillah ini berjalan sangat cepat. Karena dari 1951 hunian tetap sekarang yang sudah proses siap jadi 1.200 lebih," ujar Muhadjir.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati menyampaikan, pihaknya berupaya membantu percepatan pembangunan huntap untuk warga Lumajang yang terdampak erupsi Gunung Semeru.

Dia menargetkan sebelum Idulfitri seluruh warga yang mengungsi dapat dipindahkan ke huntap.

Menko PMK Muhadjir Effendy menyampaikan kabar gembira untuk pengungsi erupsi Semeru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close