Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kabar Gembira, Depok Punya GOR Berstandar Nasional

Rabu, 10 November 2021 – 20:18 WIB
Kabar Gembira, Depok Punya GOR Berstandar Nasional - JPNN.COM
Peresmian GOR Kota Depok yang beralamat di Jalan Boulevard Grand Depok City (GDC), Rabu (10/11). Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com

jpnn.com, DEPOK - Kota Depok sekarang telah memiliki Gelanggang Olahraga (GOR) berstandar nasional yang berlokasi di Jalan Boulevard Grand Depok City (GDC).

GOR Depok tersebut diresmikan oleh Wali Kota Muhammad Idris, Rabu (10/11).

"Ini GOR berstandar nasional pertama yang dimiliki Depok dengan kapasitas 950 hingga 1.000 penonton," ucap Idris.

Dia menyebut pembangunan GOR Depok dilakukan menggunakan APBD setempat secara bertahap. Gelanggang seluas 2.043 M2 itu dibangun pada lahan seluas 4.000 M2.

Untuk tahap pertama dilakukan pada 2019 dengan anggaran Rp 18,8 miliar, meliputi pengerjaan struktur tanah, fondasi, atap, jembatan pertama, fasad depan, dan pemasangan daya listrik.

Pada tahap kedua pada 2021 menghabiskan dana sebesar Rp 11,9 miliar yang digunakan untuk pekerjaan struktur, arsitektur, perancangan instalasi listrik, wall climbing, jembatan dua, serta drainase.

Idris mengatakan keberadaan GOR berstandar nasional itu untuk menyokong terciptanya keadaan masyarakat yang sehat secara fisik.

"Dengan keberadaan GOR bisa memudahkan masyarakat untuk melakukan kegiatan olahraga dengan fasilitas profesional dan berstandar tinggi," ucapnya.

Kabar gembira bagi warga Depok yang yang telah memiliki GOR berstandar nasional berkapasitas 950-1.000 orang penonton, di GDC.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close