Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kabar Gembira, Harga BBM Jenis Ini Turun

Senin, 01 Agustus 2016 – 08:12 WIB
Kabar Gembira, Harga BBM Jenis Ini Turun - JPNN.COM
Ilustrasii. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Pertamina menurunkan harga dexlite sebesar Rp 300 per liter. Nantinya, masyarakat bisa membeli dexlite seharga Rp 6.450 per liter. Harga itu mulai berlaku hari ini, Senin (1/8).

Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro menyatakan, dexlite yang diluncurkan April dan kini ada di 289 SPBU mendapatkan respons positif dari pasar.

”Pasarnya tumbuh signifikan dalam waktu relatif singkat,’’ ujar Wianda, Minggu (31/7) kemarin.

Saat ini, lanjut Wianda, SPBU yang menjual dexlite bahan bakar baru itu mengambil pangsa pasar solar 15 persen. Penurunan harga membuat disparitas harga antara solar dan dexlite menjadi Rp 1.300 per liter.

Pergerakan harga minyak dunia dan kurs rupiah terhadap dolar Amerika Serikat yang tidak signifikan membuat penurunan harga BBK lain tidak memungkinkan. ”Pertamina memutuskan mempertahankan harga pertamax series, termasuk pertalite,’’ ucapnya.

Jadi, harga pertamax dan dex di Jakarta tetap dihargai Rp 7.350 dan Rp 8.100 per liter. Di Jawa Timur, pertamax dilepas Rp 7.450 per liter serta dex Rp 8.200 per liter.

Wianda juga menyinggung rencana Pertamina untuk meluncurkan pertamax turbo. Bahan bakar beroktan 98 itu digunakan di ajang balap Lamborghini Blankpain Supertrofeo European pada Januari lalu di Sirkuit Vallelunya, Italia.

Bahan bakar yang ditujukan untuk mobil mewah tersebut menjanjikan performa lebih karena membuat kendaraan makin mudah dikendarai dan bermanuver. (dim/jos/jpnn)

JAKARTA – Pertamina menurunkan harga dexlite sebesar Rp 300 per liter. Nantinya, masyarakat bisa membeli dexlite seharga Rp 6.450 per liter.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close