Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kabar Jokowi Berambisi Rebut Ketum PDIP, Dasco: Sebaiknya Tidak Diekspos ke Publik

Kamis, 04 April 2024 – 17:17 WIB
Kabar Jokowi Berambisi Rebut Ketum PDIP, Dasco: Sebaiknya Tidak Diekspos ke Publik - JPNN.COM
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad merasa heran muncul isu Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal mengambilalih kursi Ketum PDI Perjuangan dari Megawati Soekarnoputri.

Wakil Ketua DPR RI itu mengatakan isu soal pengambilalihan partai seharusnya tidak menyeruak ke publik dan menjadi konsumsi internal saja.

Dia berkata demikian saat ditanya awak media setelah legislator Daerah Pemilihan III Banten itu menghadiri Rapat Paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (4/4).

"Sebenarnya, kan, itu masalah internal partai politik, ya, yang sebaiknya dibicarakan di internal dan kemudian tidak diekspos ke publik," kata Dasco, Kamis.

Namun, dia tetap berharap transisi kepemimpinan setiap partai dilakukan mulus sesuai aturan internal masing-masing melalui Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

"Apa pun, kami berharap semua partai politik yang ada di Indonesia ini baik-baik saja dalam melakukan transisi kepemimpinan dengan mekanisme yang sudah diatur," ujarnya.

Isu pengambilalihan Ketum PDI Perjuangan oleh Jokowi dari Megawati pertama kali diembuskan sekjen parpol berlambang Banteng moncong putih Hasto Kristiyanto.

Menurut Hasto, Jokowi ingin mempertahankan kekuatan politik dengan menguasai parpol, yakni Golkar dan PDIP.

Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menilai mengambilalih kursi Ketum PDI Perjuangan dari Megawati Soekarnoputri menjadi urusan internal partai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   PDIP  Dasco  Jokowi  DPR 
BERITA LAINNYA
X Close