Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kabar Terbaru dari Istana soal Perpres Mobil Listrik

Kamis, 08 Agustus 2019 – 02:59 WIB
Kabar Terbaru dari Istana soal Perpres Mobil Listrik - JPNN.COM
Menkumham Yasonna Laoly. Foto: RMOL

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly baru saja menerima perintah dari Presiden Joko Widodo alias Jokowi, terkait Peraturan Presiden (Perpes) tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasasis Baterai (Battery Electric Vehicle).

Perpres tersebut diakui Yasonna sempat menjadi pembicaraannya dengan Jokowi saat rapat internal terbatas di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (7/8). Hadir juga pada saat itu antara lain Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

"Tadi dibahas, leading sector-nya saya, akan segera. Presiden memintakan segera," ungkap Yasonna soal instruksi Presiden ketujuh RI itu soal Perpres mobil listrik.

BACA JUGA: KPBB Desak Percepatan Aturan Mobil Listrik, Helloo Indonesia Masih Mati Lampu

Hanya saja menteri dari PDI Perjuangan itu menyebut bahwa draf Perpres tersebut belum sampai ke dirinya karena masih dalam proses. Namun aturan itu akan segera diteken oleh suami Iriana.

"Belum, masih dalam proses. Dalam waktu dekat presiden akan menandatangani. Jadi memastikan supaya ketentuan ini bisa berjalan dengan baik dan menteri-menteri terkait telah melaporkan persiapan untuk itu," jelasnya. (fat/jpnn)

Menkumham Yasonna Laoly menyampaikan pernyataan terbaru Presiden Jokowi, terkait Peraturan Presiden (Perpes) tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasasis Baterai

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close