Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kabar Terbaru dari Jenderal Andika Soal Penanganan Dampak Erupsi Gunung Semeru

Senin, 06 Desember 2021 – 19:30 WIB
Kabar Terbaru dari Jenderal Andika Soal Penanganan Dampak Erupsi Gunung Semeru - JPNN.COM
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menambah alat berat TNI AD untuk memperkuat BNPB dalam penanganan dampak erupsi gunung Semeru. Ilustrasi. Foto: Puspen TNI

jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menyampaikan kabar terbaru terkait penambahan alat berat TNI AD (selain gelar pasukan, Tim Kesehatan, Tim Dapur Lapangan) untuk memperkuat BNPB melakukan tugas pokok dan fungsinya.

Jenderal Andika menyampaikan hal itu saat meninjau daerah Bencana Gunung Semeru pada Minggu, 5 Desember 2021.

Kapuspen TNI Mayjen Prantara Santosa menambahkan alat-alat berat tersebut sudah tiba di lokasi bencana.

“Alat-alat berat tersebut sudah tiba di lokasi dan akan digelar di titik-titik yang diperlukan oleh BNPB mulai pagi ini,” kata Mayjen TNI Prantara Santosa dalam siaran pers pada Senin (6/12/2021).

Mayjen Prantara mengatakan beberapa bantuan yang kembali dikirim TNI untuk membantu korban erupsi gunung Semeru yaitu personel dan alat berat dari Yonzipur 10 yang ditempatkan di SDN Sumber Wuluh dan Polsek Candipuro.

Selain itu, personel dan alat berat dari Yonzipur 5 juga ditempatkan di Desa Supit Urang. Alat berat yang dimaksud antara lain 4 unit Backhoe Loader, 2 unit Self Loader,  1 unit Dozer, 2 unit Bulldozer.

Selain itu, 8 Unit Excavator, 8 unit Dump Truck, 1 unit Crane, 1 unit Transporter, 1 unit Crane Cargo, 2 unit Trailer Kavaleri, dan 1 unit Trailer Sipil.(fri/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menyampaikan kabar terbaru terkait penanganan dmapa erupsi gunung Semeru. Simak selengkapnya.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close