Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kabar Terbaru Negara Bangkrut Sri Lanka, IMF Turun Tangan, Ada Sedikit Harapan

Jumat, 01 Juli 2022 – 08:05 WIB
Kabar Terbaru Negara Bangkrut Sri Lanka, IMF Turun Tangan, Ada Sedikit Harapan - JPNN.COM
Arsip - Seorang wanita menunggu di dalam bajaj di dekat antrean untuk membeli gas elpiji dari distributor, di tengah krisis ekonomi negara itu, di Kolombo, Sri Lanka, 23 Mei 2022. Foto: ANTARA/Reuters/Dinuka Liyanawatte/as

jpnn.com, KOLOMBO - Dana Moneter Internasional (IMF) dan pemerintah Sri Lanka ada pada jalur yang tepat untuk mencapai kesepakatan dalam pemberian dana tambahan.

Dana Moneter Internasional melakukan diskusi konstruktif dan produktif dengan pihak berwenang Sri Lanka mengenai kebijakan ekonomi dan reformasi yang akan didukung oleh pengaturan fasilitas dana tambahan IMF, kata badan internasional itu dalam sebuah rilis pada Kamis.

Pernyataan itu meningkatkan harapan bahwa Sri Lanka, yang sedang dilanda krisis, dapat mengatur keuangan publiknya dan meyakinkan kreditur.

"Diskusi akan berlanjut secara virtual dengan maksud untuk mencapai kesepakatan tingkat staf tentang pengaturan fasilitas dana tambahan (EFF) dalam waktu dekat," kata IMF.

Sri Lanka --negara pulau berpenduduk 22 juta orang-- menghadapi krisis keuangan terburuk dalam beberapa dekade, yang membuat negara itu berjuang untuk membayar impor barang-barang penting dan memaksanya untuk menyatakan tidak dapat melunasi beberapa utang luar negerinya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Perdana Menteri Sri Lanka Ranil Wickremesinghe saat berbicara di depan parlemen pada 22 Juni 2022 mengatakan ekonomi Sri Lanka telah benar-benar bangkrut akibat sarat utang.

Negara itu selama berbulan-bulan mengalami kekurangan pangan, bahan bakar dan listrik. (ant/dil/jpnn)

Perdana Menteri Sri Lanka Ranil Wickremesinghe pada 22 Juni 2022 mengatakan ekonomi negara itu telah benar-benar bangkrut akibat sarat utang

Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close