Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kabar Terbaru: Pasien Positif Corona di Indonesia 309 Orang, 25 Meninggal

Kamis, 19 Maret 2020 – 16:30 WIB
Kabar Terbaru: Pasien Positif Corona di Indonesia 309 Orang, 25 Meninggal - JPNN.COM
Sekretaris Ditjen P2P Kemenkes Achmad Yurianto yang ditunjuk jadi Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19/ virus corona. Foto: Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menyebut per Kamis (19/3)pukul 12.00, total kasus pasien positif corona di Indonesia mencapai angka 309. Angka ini meningkat dari sebelumnya yakni 227 per Rabu (18/3) kemarin.

"Total kasus pada hari ini 309 orang," kata Yuri dalam keterangan resmi yang disiarkan melalui Youtube di akun BNPB Indonesia, Rabu (18/3).

Menurut dia, DKI Jakarta ialah provinsi yang ditemukan kasus baru pasien positif corona terbanyak, yakni 52 kasus. Setelah itu, temuan kasus baru ada di provinsi Banten dengan sepuluh orang.

Berturut-turut setelah itu, kasus baru ditemukan di Jawa Tengah (4 orang positif), Sulawesi Tenggara (3 orang), Yogyakarta (2 orang), Jawa Barat (2 orang), Kalimantan Timur (2 orang), Kepulauan Riau (2 orang), Sulawesi Selatan (2 orang), Sulawesi Utara (1 orang), Sumatra Utara (1 orang), dan Jawa Timur (1 orang).

"Kemudian Riau ada penambahan kasus satu orang jadi akumulasi satu," kata Yuri.

Dari 309 kasus itu, kata Yuri, terdapat pasien yang telah dinyatakan meninggal dunia. Dalam catatannya, pasien meninggal akibat corona sebanyak 25.

"Jadi 309 orang dilaporkan positif dan yang meningal 25 orang," kata dia. (mg10/jpnn)

Jumlah pasien positif corona di Indonesia melonjak. Rabu kemarin ada 227 kini mencapai 309 orang.

Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close