Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kabar Terbaru soal Libur Iduladha 2023, Menteri Anas: Kita Tunggu Saja

Rabu, 21 Juni 2023 – 14:10 WIB
Kabar Terbaru soal Libur Iduladha 2023, Menteri Anas: Kita Tunggu Saja - JPNN.COM
MenPAN-RB Azwar Anas menjelaskan tentang libur atau cuti bersama Iduladha 2023. Ilustrasi Foto: ANTARA/HO-Humas Kementerian PAN-RB

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Abdullah Azwar Anas menyampaikan kabar terbaru terkait cuti bersama Iduladha 1444 Hijriah/Lebaran Besar 2023 pada hari ini.

Menteri Anas mengatakan Presiden Jokowi akan mengumumkan cuti bersama atau libur Iduladha 2023 pada hari ini.

"Hari ini Presiden akan umumkan (cuti bersama), kita tunggu saja nanti," ujar Azwar Anas seusai penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama di bidang SPBE dan layanan hukum dengan perguruan tinggi di KemenPAN-RB, Jakarta, Rabu (21/6).

Anas menjelaskan bahwa dirinya bersama dengan dua menteri lainnya telah menetapkan tanggal 28 dan 30 Juni 2023 sebagai cuti bersama Lebaran Besar 2023.

Sementara itu, pada tanggal 29 Juni 2023 merupakan hari libur nasional memperingati Lebaran Besar 2023.

"Kemarin sudah saya sampaikan, sudah saya teken semua," kata Anas.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengatakan bahwa penambahan hari libur atau cuti bersama pada Lebaran Haji 2023 demi mendorong roda ekonomi di tengah masyarakat.

"Ya, itu, kan, terutama harinya memang memerlukan waktu yang lebih untuk mendorong ekonomi utamanya di daerah agar lebih baik lagi," kata Presiden Jokowi di Pasar Parungpung, Bogor, Jawa Barat, Rabu (21/6).

Berikut ini kabar terbaru dari MenPAN RB Azwar Anas mengenai libur Idul Adha 2023 atau cuti bersama Lebaran Haji 1444 Hijriah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close