Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kabar Terbaru Terkait Kerja Sama TNI AL dan AL Vietnam

Jumat, 10 Desember 2021 – 23:48 WIB
Kabar Terbaru Terkait Kerja Sama TNI AL dan AL Vietnam - JPNN.COM
Asisten Operasi (Asops) KSAL Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto selaku Head of Delegation (HoD) saat mengadakan pertemuan antara TNI AL dan Vietnam People's Navy (VPN) dalam Navy To Navy Talks (NTNT) ke-6 di Jakarta, Kamis (9/12). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - TNI AL dan Vietnam People’s Navy (VPN) atau Angkatan Laut Vietnam bersepakat untuk menjaga stabilitas keamanan di kawasan melalui latihan bilateral tahun 2022. Selain itu untuk mendukung percepatan perundingan batas wilayah laut di antara kedua negara.

Hal tersebut dikatakan Asisten Operasi (Asops) KSAL Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto selaku Head of Delegation (HoD) saat mengadakan pertemuan antara TNI AL dan Vietnam People's Navy (VPN) dalam Navy To Navy Talks (NTNT) ke-6 di Jakarta, Kamis (9/12).

NTNT ke-6 ini membahas agenda kegiatan di tahun 2022 yakni review action items hasil pertemuan NTNT ke-5, paparan situasi Maritime Security di kawasan saat ini.

Selain itu, kesepakatan kerja sama ke depannya dalam bidang latihan, pendidikan, kunjungan kapal maupun pertukaran perwira.

Laksda TNI Dadi Hartanto pada pembukaan NTNT menyampaikan ucapan terima kasih kepada VPN atas komitmennya dalam menyelenggarakan pertemuan bilateral ini di tengah pandemi Covid-19.

Menurut dia, kedua Angkatan Laut sepakat untuk saling mendukung dalam forum pertemuan-pertemuan di tingkat internasional. Termasuk mendukung proposal VPN menjadi anggota East Asia Hydrographic Commission (EAHC) dengan tetap mengikuti ketentuan dalam statuta EAHC dan mendukung TNI AL sebagai penyelenggara ASEAN Naval Chief Meeting (ANCM) 2022.

Vietnam dan Indonesia merupakan negara tetangga dengan sejarah hubungan diplomatik yang terjalin lama.

“Oleh sebab itu, TNI AL dan VPN harus saling bahu membahu dalam mengamankan perairan negara masing-masing dan perairan regional berdasarkan rasa saling percaya, dan menghormati,” kata Laksda Dadi.

TNI AL dan Vietnam People’s Navy (VPN) atau Angkatan Laut Vietnam bersepakat untuk menjaga stabilitas keamanan di kawasan melalui latihan bilateral tahun 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close