Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kabar Timnas Indonesia U-19 dari Korsel, Ternyata

Rabu, 16 Maret 2022 – 22:44 WIB
Kabar Timnas Indonesia U-19 dari Korsel, Ternyata - JPNN.COM
Timnas U-19 Indonesia saat menjalani TC di Jakarta. Ilustrasi. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Timnas U-19 Indonesia tetap menjaga kondisi meskipun sedang menjalani karantina di Korea Selatan. Penggawa tim berjuluk Garuda Asia itu menjalani latihan secara virtual dan dipimpin asisten pelatih Shin Sang Gyu.

Kondisi dan ketekunan pemain Timnas U-19 itu dalam menjalani latihan virtual tersebut sempat ditanyakan langsung oleh Ketua Umum PSSI M Iriawan.

Oleh karena itu, Asisten Pelatih Nova Arianto memberikan laporan pada Rabu (16/3).

"Semua pemain antusias mengikuti gerakan yang diberikan oleh Shin Sang Gyu, yakni peregangan, penguatan otot kaki, dan menjaga kelenturan tubuh," ujar Nova saat laporan ke Ketum PSSI.

Dengan cuaca di Korsel yang lebih dingin dibandingkan dengan Indonesia, latihan-latihan fisik yang diberikan oleh tim pelatih wajib dijalankan agar pemain lebih cepat beradaptasi.

Sang Gyu meminta agar pemain Timnas Indonesia U-19 berkomitmen untuk latihan sendiri juga di luar latihan virtual. Bukan hanya sekali sehari, tetapi sampai dua kali pada pagi dan sore hari agar fisik pemain siap untuk menjalani latihan yang berat dalam masa training camp (TC) setelah karantina.

"Saya ingin komitmen para pemain untuk tetap latihan sore, baik itu push-up dan sit-up. Untuk menjaga kondisi karena keluar karantina akan banyak uji coba dan latihan keras", kata Sang Gyu.(dkk/jpnn)


Timnas Indonesia U-19 masih menjalani karantina di Korsel sebelum mengikuti TC. Latihan virtual kembali digelar pada Rabu (16/3).

Redaktur : Friederich
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close