Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kabarkan Bush Meninggal, Minta Maaf

Kamis, 12 Februari 2009 – 07:34 WIB
Kabarkan Bush Meninggal, Minta Maaf - JPNN.COM
CAPE TOWN - Mantan presiden Amerika Serikat (AS) George W. Bush diberitakan meninggal dunia. Kabar yang cukup menggemparkan publik Afrika Selatan itu disiarkan ETV News selama tiga detik melalui teks berjalan. Sadar melakukan kesalahan fatal, saluran televisi lantas minta maaf.

"George Bush meninggal dunia," tulis ETV News kemarin (11/2).

Kalimat itu seharusnya tidak muncul di layar para pemirsa. Tapi, seorang teknisi senior yang sedang mengujicoba sarana dan prasarana siara salah pencet tombol. Seharusnya menekan tombol uji tayang teks berjalan, dia justru menekan tombol siaran langsung. Sedianya, dia akan melihat tampilan banner headline di layar kaca.

Karena kesalahan itu, sejumlah kru ETV News akan menerima sanksi. "Direktur Teknisi menekan tombol yang salah," terang Jubir Vasili Vass seperti dilansir BBC kemarin (11/2). Padahal, butuh waktu satu detik untuk menampilkan pesan yang diketik. Detik berikutnya, tulisan itu sudah muncul di layar. Ditayangkan selama tiga detik, berita palsu itu pun lantas dicabut kembali.

CAPE TOWN - Mantan presiden Amerika Serikat (AS) George W. Bush diberitakan meninggal dunia. Kabar yang cukup menggemparkan publik Afrika Selatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close