Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kabinet Badawi Makin Kritis

Menteri Hukum Mundur, 6 Menyusul?

Rabu, 17 September 2008 – 11:37 WIB
Kabinet Badawi Makin Kritis - JPNN.COM
KUALA LUMPUR - Pukulan telak menerpa Perdana Menteri Abdullah Badawi. Di tengah perang politiknya melawan Anwar Ibrahim, permintaan Badawi agar Menteri Urusan Hukum Zaid Ibrahim membatalkan rencana mundur ternyata tak digubris. Zaid yang mengkritik keras penangkapan blogger, reporter, dan seorang anggota parlemen dengan menggunakan senjata Akta Keamanan Dalam Negeri (ISA) kukuh dengan keputusannya untuk mundur. Yang membuat Badawi kian panas dingin, sempat tersiar kabar kalau Zaid akan segera bergabung dengan kelompok oposisi, Pakatan Rakyat, pimpinan Anwar. Tapi, Zaid membantahnya.

“Saya belum memutuskan akan bergabung dengan siapapun,” ujar Zaid kepada reporter yang menemuinya di Putrajaya Selasa (16/9). “Saya tidak terburu-buru untuk (mengambil keputusan) itu.”

Pengunduran diri Zaid itu merupakan buntut dari penangkapan blogger kondang negeri jiran, Raja Petra Kamaruddin, Jumat (12/9). Pada waktu bersamaan, Kepolisian Diraja Malaysia juga menangkap anggota parlemen Seputeh Teresa Kok dan reporter Sin Chew Daily Tan Hoon Cheng.

Sejak penangkapan itu, Zaid yang paling lantang menyuarakan kritik. Dalam konferensi pers di Kota Baru, Minggu (14/9), Zaid menuturkan bahwa seharusnya ISA hanya diterapkan pada mereka yang benar-benar mengancam keamanan nasional. Pada teroris, misalnya. Zaid merasa bahwa penerapan ISA pada penangkapan ketiganya tidak tepat.

Langkah Zaid, kabarnya, juga akan diikuti enam anggota kabinet lainnya. Alasannya juga sama, penerapan ISA untuk penangkapan ketiga orang tadi. Namun, Badawi buru-buru membantah kabar tersebut.

KUALA LUMPUR - Pukulan telak menerpa Perdana Menteri Abdullah Badawi. Di tengah perang politiknya melawan Anwar Ibrahim, permintaan Badawi agar Menteri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA