Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kabinet Prabowo Bakal Lebih Gemuk Ketimbang Punya Jokowi

Selasa, 17 September 2024 – 16:47 WIB
Kabinet Prabowo Bakal Lebih Gemuk Ketimbang Punya Jokowi - JPNN.COM
Gaya Prabowo Subianto saat meninggalkan panggung pada acara Partai NasDem, di Jakarta, 27 Agustus 2024. Foto: Yasuyoshi Chiba/AFP

jpnn.com - JAKARTA - Kabinet pemerintahan Prabowo Subianto sepertinya bakal lebih gemuk ketimbang Kabinet Indonesia Maju milik Presiden Jokowi yang berisi 34 menteri.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani memberi isyarat hal tersebut.

Dia mengatakan bahwa kabinet gemuk yang diproyeksikan dibentuk pada pemerintahan Prabowo dengan menambah nomenklatur kementerian akan lebih efektif, sebab fokus kementerian akan menjadi lebih tersentral.

"Justru harapannya bisa lebih efektif karena ada fokus dari kementerian yang tersentral di situ," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (17/9).

Namun, Muzani enggan membeberkan kementerian apa yang nantinya akan dilakukan penggabungan ataupun pemisahan untuk dilakukan penyesuaian.

"Memang jumlah keseluruhan memang bertambah dari yang sekarang, jumlahnya berapa saya enggak tahu persis, tetapi penambahan atau pemisahan dari satu kementerian semua sudah dibicarakan," ujarnya.

Dia menyebut dengan penambahan kementerian maka diharapkan akan bertambah pula fokus-fokus program yang akan dilaksanakan.

"Harapan Pak Prabowo adalah menteri-menteri yang akan datang lebih fokus kepada penanganan program yang itu dilakukan dengan cara melakukan pemisahan dari kementerian-kementerian lain," ujarnya.

Konon Kabinet Prabowo bakal diisi kalangan profesional, tetapi tak harus dari unsur di luar partai politik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA