Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kabinet Tuntas, SBY Siapkan Wakil Menteri

Rabu, 21 Oktober 2009 – 23:19 WIB
Kabinet Tuntas, SBY Siapkan Wakil Menteri - JPNN.COM
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pukul 22.00 Wib, Rabu (21/10) malam mengumumkan 34 menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) Kedua. Dalam pengumuman itu, SBY juga melontarkan bahwa para menteri akan didampingi olah wakil menteri.

"Dalam waktu dekat saya juga akan menetapkan beberapa wakil menteri, yaitu beberapa departemen yang mempunyai pekerjaan yang lebih besar, itu memerlukan wakil menteri," kata SBY didampingi wapres Boediono di Istana Merdeka Jakarta.

 

Pos wakil menteri, kata SBY, bukan karena dirinya membuat sendiri tanpa berdasar undang-undang. SBY pun menyadari bahwa pasca pengumuman nama-nama pembantunya lima tahun mendatang, akan mendapat kritik dari pengamat.

"Saya membuat wakil menteri itu bukan tidak berdasar, semuanya berpedoman pada undang-undang No 39 Tahun 2008 tentang kementerian negara. Jadi saya tidak gegabah dalam membuat kabinet ini, setelah terpilih menjadi presiden pun saya bersama Pak Boediono sudah mulai menyusun kabinet," beber SBY.

 

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pukul 22.00 Wib, Rabu (21/10) malam mengumumkan 34 menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) Kedua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close