Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kabupaten Malang Berpotensi Jadi Sumber Penghasil Jagung

Jumat, 01 Maret 2019 – 07:05 WIB
Kabupaten Malang Berpotensi Jadi Sumber Penghasil Jagung - JPNN.COM
Panen jagung di Kabupaten Malang. Foto: Kementan

jpnn.com, MALANG - Kabupaten Malang memiliki potensi besar sebagai wilayah penghasil jagung. Di wilayah ini berdasarkan data dari dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Malang luas tanam jagung pada tahun 2017 adalah seluas 46.972 hektare dan tahun 2018 adalah seluas 46.184 hektare.

Dari luas lahan itu perkembangan luas panen jagung seluas 44.933  hektare pada 2017 dan pada tahun 2018 seluas 42.201 hektare.

Desa Sindurejo, Kecamatan Gedangan menjadi salah satu contoh potensi penghasil jagung di antara daerah lain di Kabuoaten Malang.

Ini dibuktikan dengan daerah yang berbukit dan lahan yang sangat sulit ditanam, tetapi petani bisa menanam jagung dengan baik dan menghasilkan panen jagung dengan kualitas yang baik.

Keberhasilan itu terlihat pada saat melakukan panen perdana Senin (25/2).

Sukses panen jagung ini mendatangkan berkah bagi petani. Selain mendapatkan bantuan sarana prasarana, desa ini juga mendapatkan bantuan benih kualitas hibrida bisi 2, 228, 514 seluas 790 hektaer.

Tak hanya itu mereka juga mendapat bantuan pupuk untuk jagung per hektarenya 50 kg.

Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Malang Budiar mengatakan topografi Malang selatan hampir sama dengan daerah Jawa Tengah yang lokasinya seperti tadah hujan, sangat cocok sekali ditanami jagung pada Oktober dan Maret .

berdasarkan data dari dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Malang luas tanam jagung pada tahun 2017 adalah seluas 46.972 hektare dan tahun 2018 adalah seluas 46.184 hektare.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   Kementan 
BERITA LAINNYA
X Close