Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Kabupaten Sukabumi Siaga Bencana

Senin, 09 Desember 2019 – 10:48 WIB
Kabupaten Sukabumi Siaga Bencana - JPNN.COM
Ilustrasi rumah yang rusak akibat disapu angin puting beliung. Foto: Aditya Rohman/Antara

jpnn.com, SUKABUMI - BPBD Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menetapkan siaga bencana di seluruh kecamatan. Hal ini melihat tingginya intensitas hujan yang disertai angin.

“Kabupaten Sukabumi ini telah ditetapkan sebagai daerah siaga bencana banjir dan longsor itu, terhitung sejak Desember 2019 sampai Juni 2020 mendatang,” kata Kepala Seksi (Kasi) Kedaruratan BPBD Kabupaten Sukabumi Eka Widiaman.

Eka mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada, apalagi bagi masyarakat pengguna jalan agar mewaspadai bencana banjir dan longsor.

Dia juga meminta kepada seluruh warga, khususnya yang tinggal di perbukitan dan bantaran sungai, agar meningkatkan kewaspadaan di saat musim hujan. Ini perlu dilakukan untuk meminimalisir resiko bencana.

“Selain itu, bagi pengguna jalan yang melintasi wilayah Pajampangan agar berhati-hati. Jadi saat melewati jalan dan di atasnya ada tebing yang rawan longsor agar tetap waspada,” paparnya.

Untuk meminimalisir terjadinya resiko bencana alam, BPBD meminta kepada seluruh stakeholder, khususnya warga yang mengetahui bila diwilayahnya terjadinya bencana alam. Seperti longsor, banjir, puting beliung dan lainnya, agar segera melaporkannya ke BPBD untuk bisa segera mendapatkan penanganan.

“Selain itu, kami juga telah menerjunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk terus memantau daerah yang rawan bencana alam,” tandasnya. (den/d)

loading...