Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kabut Asap, Pesawat Gagal Mendarat di Bandara Pangsuma

Minggu, 08 September 2019 – 21:15 WIB
Kabut Asap, Pesawat Gagal Mendarat di Bandara Pangsuma - JPNN.COM
Ilustrasi sebuah pesawat landing menembus kabut asap yang menyelimuti landasan pacu Bandara Supadio Pontianak, Kalbar, Minggu (30/8). Foto : Antara/Jessica Wuysang

jpnn.com, KAPUAS HULU - Kabut asap yang cukup tebal mengakibatkan pesawat Wings Air gagal mendarat di Bandara Pangsuma Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat.

Menurut Kepala Bandara Pangsuma Putussibau Hery Azari Batubara  terganggunya aktivitas penerbangan di Bandara Pangsuma Putussibau baru terjadi hari ini yang disebabkan oleh kabut asap cukup tebal.

"Hari ini pesawat Wings Air tidak bisa mendarat di Bandara Pangsuma karena kabut asap," kata dia ketika dihubungi ANTARA di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Minggu.

BACA JUGA : Jumlah Penumpang Pesawat Meningkat, Banyak Warga yang Tinggalkan Papua

Dia berharap, kabut asap tidak semakin pekat agar aktivitas penerbangan di daerah itu bisa kembali normal seperti hari biasa.

"Tentu harapan kita tidak terjadi kabut asap," ucap Hery.

Menurut dia, sampai saat ini belum ada perubahan jadwal penerbangan. Meskipun demikian, aktivitas penerbangan tetap menyesuaikan dengan perkembangan kondisi di daerah itu.

"Jadwal seperti biasa Pak, tergantung cuaca di Pontianak dan Putussibau, kalau cuaca di keberangkatan dan tujuan baik, pesawat akan terbang," kata dia.

Diharapkan kabut asap tidak semakin pekat agar aktivitas penerbangan di daerah itu bisa kembali normal seperti hari biasa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close