Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kader Banteng di DKI Tak Mau Foke Lagi

Selasa, 17 Januari 2012 – 01:27 WIB
Kader Banteng di DKI Tak Mau Foke Lagi - JPNN.COM
PDI Perjuangan DKI Jakarta memberikan sinyal untuk tidak memberikan dukungan politik kepada Fauzi Bowo (Foke) pada Pilkada DKI 2012. Pasalnya, akar rumput partai berlambang banteng itu cenderung melirik figur calon gubernur lainnya.

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Boy Sadikin menegaskan, keberadaan figur Fauzi Bowo selaku anggota Dewan Pembina di Partai Demokrat tentunya menjadi salah satu pertimbangan bagi internal PDI Perjuangan. "Kalau Fauzi Bowo didukung PDI Perjuangan, lalu apa gunanya duduk sebagai dewan pembina? Ini sesuatu hal yang aneh. Walaupun kalau hanya semata-mata tujuan politik, bisa saja terjadi," ujar Boy.

Menurut anak mantan Gubernur Ali Sadikin itu, kader internal PDI Perjuangan di Jakarta tentunya memiliki pilihan sendiri terhadap figur yang akan didukung dalam pesta demokrasi lokal di Jakarta. Bila pimpinan tertinggi partai menetapkan dukungan kepada Fauzi Bowo, hal itu akan mengundang kontroversi di kalangan akar rumput.

"Cenderung terjadi penolakan dari arus bawah. Ini bisa merusak citra partai," tegasnya.

PDI Perjuangan DKI Jakarta memberikan sinyal untuk tidak memberikan dukungan politik kepada Fauzi Bowo (Foke) pada Pilkada DKI 2012. Pasalnya, akar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA