Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kader Bela Negara Dukung Penguatan Industri Baja Nasional

Kamis, 16 Juli 2020 – 18:15 WIB
Kader Bela Negara Dukung Penguatan Industri Baja Nasional - JPNN.COM
Sejumlah kader bela negara mendeklarasikan dukungan terhadap upaya penguatan industri baja nasional. Foto: dok for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah organisasi kemasyarakatan mendeklarasikan dukungan terhadap langkah pemerintah melakukan penguatan industri baja nasional di Jakarta, Kamis (16/7). 

Dukungan sejalan langkah Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Taufiek Bawazier, menumbuhkan industri baja nasional.

Organisasi yang mendeklarasikan dukungan masing-masing Forum Bela Negara Republik Indonesia (FBN-RI), Satgas Komando Bela Negara, Komite Nasional Bela Negara (KNBN), LBH Bela Negara dan Poros Maritim Nawacita.

"Banyak sekali produk-produk pertahanan seperti tank, kapal beserta persenjataan yang membutuhkan besi dan baja. Sebaiknya kebutuhan akan bahan baku baja dapat dipenuhi oleh industri dalam negeri," ujar salah seorang penggagas deklarasi Elisa Watimena.

Pandangan senada dikemukakan Ketua LBH FBN Horas Sinaga. Ia mengaku siap mengawal program pemerintahan Jokowi untuk memperkuat industri baja nasional, dalam rangka bela negara.

"Saya melihat baja di semua negara menjadi salah satu kebutuhan yang utama. Karena itu saya siap mengawal Kemenperin dalam mengatur impor baja sehingga kekuatan nasional di bidang baja akan terwujud," ucapnya.

Sementara itu, Wasekjen FBN Bambang Risdianto menyatakan Taufiek Bawazier merupakan salah satu kader bela negara.

Oleh karena itu, anggota kader bela negara di 34 provinsi akan mendukung penuh penggunaan baja nasional untuk kemajuan industri di dalam negeri.

Sejumlah organisasi kemasyarakatan mendeklarasikan dukungan terhadap langkah pemerintah melakukan penguatan industri baja nasional di Jakarta, Kamis (16/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close