Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kader Ditangkap KPK, PDIP Malu, Politis Nggak yaa?

Jumat, 10 April 2015 – 11:35 WIB
Kader Ditangkap KPK, PDIP Malu, Politis Nggak yaa? - JPNN.COM
Pramono Anung. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - SANUR - PDI Perjuangan tak tinggal diam dengan Operasi Tangkap Tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (OTT KPK) yang menimpa kadernya. Partai yang sedang menggelar Kongres IV di Sanur ini sudah mengambil langkah defensif.

"Kami sudah berkoordinasi dengan salah satu pimpinan KPK. Memang benar ada OTT terhadap kader PDI Perjuangan," ujar salah seorang kader partai, Pramono Anung di lokasi kongres, Inna Grand Bali Beach Sanur, Jumat (10/4) pagi.

Saat dikerumuni wartawan, Pram, sapaannya masih terlihat tegang. "Yang ditangkap itu Adriansyah mantan Bupati Tanah Laut Kalimantan Selatan," tandas Pram.

Meski struktur kepengurusan baru belum terbentuk, Pram menjelaskan internal partai sudah memastikan sanksi yang bakal diberikan untuk Adriansyah

"Sanksinya tegas. Pemecatan. Ini sangat memalukan partai, apalagi kami sedang kongres," katanya.

Pram juga menyebut, PDI Perjuangan mengapresiasi tindakan KPK. "Partai sangat menghormati semua proses hukum. Memang saat kami tanya kepastian kasusnya, pimpinan KPK masih menunggu dari tim penyidik mereka," ujarnya.

Lantas bagaimana Mas Pram, apakah internal partai melihat langkah KPK ini politis? Mengingat OTT dilakukan di saat partai sedang berkumpul, berpesta demokrasi di Bali?

"Kami belum melihat ke sana (politis). Namun ini kan tangkap tangan. Lihat nanti," kata Pram sambil berlalu. (adk/ara/jpnn)

SANUR - PDI Perjuangan tak tinggal diam dengan Operasi Tangkap Tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (OTT KPK) yang menimpa kadernya. Partai yang sedang

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA