Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

'Kader Gus Dur' Masih Belum Putuskan Pilihan

Kamis, 29 Mei 2014 – 13:10 WIB
'Kader Gus Dur' Masih Belum Putuskan Pilihan - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Presidium Barikade Gus Dur, Priyo Sambadha mengatakan pihaknya belum menentukan sikap dan dukungan terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Saat ini ujarnya, dewan presidium masih menunggu aspirasi dari daerah dan kiai sepuh NU, Tuan Guru, dan Habaib di seluruh Indonesia.

"Jadi, para kader Gus Dur masih istiqomah dan konsisten dengan garis perjuangan Gus Dur, makanya belum menentukan sikap politik menjelang pilpres 2014," kata Priyo Sambadha, di Jakarta, Kamis (29/5).

Menurut Priyo, motor dari gerakan ini adalah mantan politisi dan pengurus PKB Gus Dur yang terdapat di 33 Provinsi. "Tapi, sampai saat ini belum memutuskan apakah akan mendukung salah satu pasangan capres atau memilih untuk bersikap netral," jelasnya.

Saat ini lanjutnya, Barikade Gus Dur, masih mencermati perkembangan politik khususnya dalam menilai kelebihan dan kekurangan masing-masing capres, Termasuk mendalami visi, misi dan programnya jika memerintah dalam lima tahun ke depan.

Barikade Gus Dur menginginkan presiden terpilih nanti adalah sosok yang sesuai dengan perilaku politik alm. KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), yaitu presiden yang jujur, berani, dan tegas dalam memperjuangkan kedaulatan negara, kemandirian ekonomi, keadilan, dan kesejahteraan rakyat.

"Setelah mendalami visi, misi capres, beberapa hari ke depan, Barikade Gus Dur akan menentukan sikap politik, dan yakin mampu membawa sedikitnya 10 juta suara pengikut Gus Dur,  baik yang ada di dalam maupun luar negeri," tegasnya.

Terakhir dikatakannya, Barikade Gus Dur harus berhati-hati dalam menentukan sikap politiknya, karena suara Gusdurian akan menjadi faktor penentu yang signifikan bagi terpilihnya pasangan Capres dan Cawapres mendatang.(fas/jpnn)

JAKARTA - Ketua Presidium Barikade Gus Dur, Priyo Sambadha mengatakan pihaknya belum menentukan sikap dan dukungan terhadap pasangan calon presiden

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA