Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kadin Indonesia - Hulu Migas Berikan Bantuan Tujuh ISO Tank dan 1.500 Tabung Oksigen

Jumat, 16 Juli 2021 – 14:49 WIB
Kadin Indonesia - Hulu Migas Berikan Bantuan Tujuh ISO Tank dan 1.500 Tabung Oksigen - JPNN.COM
Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid (kanan atas) bersama Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) berkolaborasi meluncurkan Program Peduli Oksigen Hulu Migas–Kadin Indonesia, Jumat (16/7). Foto: Dok. Kadin

jpnn.com, JAKARTA - Bergerak mengatasi pandemi Covid-19, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) berkolaborasi meluncurkan Program Peduli Oksigen Hulu Migas–Kadin Indonesia, Jumat (16/7).

Melalui program ini, Kadin dan industri hulu migas menyediakan tujuh buah ISO tank dan sekitar 1.500 tabung berukuran 3 m3 dan 6 m3 untuk membantu rumah sakit dan ruang-ruang perawatan yang menangani pasien Covid-19.

Penyerahan bantuan yang dilakukan secara daring itu, dihadiri Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Ketua Kadin Indonesia Arsjad Rasjid, Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto, Sekjen Kementerian ESDM Ego Syahrial serta para pejabat kontraktor KKS.

Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid mengungkapkan melalui kolaborasi ini, dunia usaha, industri hulu migas juga stakeholder terkait, bahu-membahu membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19 di Tanah Air.

“Melalui ikhtiar ini, Kadin bersama dunia usaha membantu mempercepat pemulihan kesehatan dan membangkitkan ekonomi. Dilaksanakan secara bersama-sama dengan semangat gotong royong, Kadin optimistis, kita mampu bangkit mengatasi pandemi ini," kata Arsjad Rasjid.

Sementara itu, Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto berharap kolaborasi ini akan makin mempercepat penanganan pasien Covid-19 yang membutuhkan oksigen.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan usaha-usaha yang dilakukan untuk menanggulangi pandemi ini,” kata Dwi Soetjipto.

Bantuan tujuh ISO tank ini merupakan fasilitas sewa dari kontraktor KKS, yang sementara dialihkan untuk mendukung program kemanusiaan tersebut.

Kadin dan industri hulu migas menyediakan tujuh buah ISO tank dan sekitar 1.500 tabung berukuran 3 m3 dan 6 m3 untuk membantu rumah sakit dan ruang-ruang perawatan yang menangani pasien Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close