Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kadin Perkuat Kerja Sama Impor Sapi dengan Amerika

Kamis, 13 Oktober 2016 – 19:32 WIB
Kadin Perkuat Kerja Sama Impor Sapi dengan Amerika - JPNN.COM
Ketua Umum Kadin Rosan Perkasa Roeslani. Foto Istimewa

jpnn.com - JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia akan memperkuat perdagangan dan investasi dengan negara-negara di Amerika Selatan, terutama dalam bidang bisnis sapi.

Hal itu tertuang dalam nota kesepahaman yang ditandatangani Ketua Umum Kadin Rosan Perkasa Roeslani dan Presiden Mercosur - Asean Chamber of Commerce (MACC) Rudolfo Caffaro Kramer di Kantor Kadin.

Mesocur merupakan blok subregional yang terdiri dari Argentina, Brasil, Paraguay, Uruguay, Venezuela, dan Bolivia, yang dibentuk untuk mempromosikan perdagangan bebas dan pergerakan barang, orang, dan mata uang.

"Salah satu potensi dari Paraguay adalah daging sapi karena ternyata mereka merupakan eksportir nomor enam terbesar di dunia. Kerjasama di bidang ini yang mungkin bisa ditingkatkan," kata Rosan di Jakarta, Kamis (13/10).

Sementara Menteri Luar Negeri Uruguay Affair Rodolfo Nin Novoa menuturkan kedatangannya kali ini merupakan yang pertama kalinya ke Indonesia.

Karena itu, dia akan berusaha menarik sebanyak mungkin investasi dari Tanah Air.

"Saat ini adalah kesempatan yang bagus bagi pemodal di Indonesia untuk berinvestasi dalam industri halal di Uruguay, antara lain berupa rumah potong hewan halal untuk sapi yang dapat dikirim ke Indonesia," katanya.

Rudolfo Nin Novoa mengatakan Indonesia bagi Uruguay memiliki potensi akses produk dairy product dan daging.

JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia akan memperkuat perdagangan dan investasi dengan negara-negara di Amerika Selatan, terutama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close