Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kadis Dukcapil Paniai Ungkap Alasan Kantornya Dipadati Masyarakat

Rabu, 27 April 2022 – 22:23 WIB
Kadis Dukcapil Paniai Ungkap Alasan Kantornya Dipadati Masyarakat - JPNN.COM
Layanan pembuatan KTP-el. Foto: ilsutrasi/ Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, PANIAI - Masyarakat Kabupaten Paniai, Provinsi Papua antusias datang ke kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) setempat untuk mengurus dokumen kependudukan.

Warga berbondong-bondong mendatangi kantor Dikcapl Paniai untuk mengurus administrasi kependudukan (Adminduk), seperti akta kelahiran, Kartu Keluarga, KTP-el, KIA, dan dokumen penting lainnya.

Tingginya antusiasme masyarakat itu karena beberapa waktu terakhir pelayanan Aminduk berjalan tidak normal di kabupaten yang beribukota di Enarotali.

Plt. Kepala Dinas (Kadis) Dukcapil Paniai Washington mengatakan pelayanan Adminduk di Paniai secara resmi dimulai kembali pada Senin (4/4).

"Perekaman, cetak KTP, akta, dan lain-lain sudah berjalan kembali. Rerata dokumen yang dilayani tak kurang 300 dokumen per hari," kata Washington pada Rabu (27/4).

Dia membantah kabar adanya kerusuhan di kantornya dan menjelaskan keramaian tersebut karena masyarakat antusias mengurus dokumen.

"Uniknya, masyarakat di sini tidak kenal budaya antre, semua berebut mau dekat meja pelayanan. Jadi, nomor antre yang kami buat sementara tidak berlaku," tambah Washington.

Untuk melayani masyarakat yang memadati kantor Disdukcapil Paniai, Washington meminta bantuan tenaga administrator database (ADB) dari kabupaten sekitarnya.

Plt. Kepala Dinas (Kadis) Dukcapil Paniai Washington membantah kabar adanya kerusuhan di kantornya. Inilah yang terjadi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close