Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gereja Baru Jadi Kado Paskah Spesial dari Pak Ganjar, Umat Kristen Terharu

Minggu, 04 April 2021 – 23:51 WIB
Gereja Baru Jadi Kado Paskah Spesial dari Pak Ganjar, Umat Kristen Terharu - JPNN.COM
Jemaat Gereja Injili di Tanah Jawa (GITJ) bersama tokoh agama Islam merayakan Paskah bersama. Foto: FKUB Jateng

jpnn.com, JEPARA - Kebahagiaan terpancar dari jemaat Gereja Injili di Tanah Jawa (GITJ) Pepanthan Dermolo Jepara, Jawa Tengah (Jateng).

Akhirnya mereka bisa merayakan ibadah Paskah pertamanya  di gedung gereja pada Minggu (4/4), setelah 19 tahun menunggu.

Gereja baru itu berlokasi di RT 2 RW 6 Desa Dermolo Kecamatan Kembang Kabupaten Jepara.

Sebelumnya, ketiadaan rumah ibadah di desa ini membuat warga harus merayakan Paskah maupun Natal di rumah-rumah jemaat maupun beribadah di gereja lain yang berjarak tempuh cukup jauh.

Gembala GITJ Pepanthan Dermolo Jepara Pendeta (Pdt) Theofilus Tumidjan mengatakan, diizinkannya jemaat gerejanya beribadah di tempat ibadah baru itu tak lepas dari dukungan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jawa Tengah.

Menurut Pdt Theo, sapaan Theofilus Tumidjan, Gubernur Ganjar sangat membantu dalam proses perjuangan jemaat untuk menempati rumah ibadah ini.

"Pak Gubernur Ganjar adalah sosok yang sangat toleran dan memperjuangkan kebebasan beragama. Campur tangan beliau dan FKUB Jateng sangat besar hingga akhirnya kami, jemaat Dermolo, bisa beribadah di bangunan gereja yang kami perjuangkan selama 19 tahun ini," kata Theo.

Ditemui secara terpisah, Ganjar menyatakan turut berbahagia atas dibukanya rumah ibadah di GITJ Pepanthan Dermolo. Ganjar mengharapkan rumah ibadah ini bisa dimanfaatkan untuk kepentingan jemaat.

Jemaat Gereja Injili di Tanah Jawa (GITJ) berterima kasih kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo atas kado Paskah yang indah di tengah perjuangan mereka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close