Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kaesang Pangarep Bergabung dengan PSI, Begini Kata Gibran Rakabuming Raka

Senin, 25 September 2023 – 13:25 WIB
Kaesang Pangarep Bergabung dengan PSI, Begini Kata Gibran Rakabuming Raka - JPNN.COM
Dokumentasi - Kaesang Pangarep (kiri) dan Gibran Rakabuming Raka di kawasan Jakarta Utara, Sabtu (18/5/2019). (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)

jpnn.com - SURAKARTA - Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka yang juga kakak dari Kaesang Pangarep, enggan mengomentari hal tersebut.

Gibran memilih bungkam. Dia mempersilakan awak media menanyakan hal itu langsung kepada Kaesang Pangarep.

"Tanya ke Kaesang, makasih, ya," kata Gibran kepada awak media di Kota Surakarta, Jawa Tengah, Senin (25/9).

Sebelumnya, Gibran menyatakan ragu terhadap sosok "Mawar" yang dikenalkan oleh PSI sebagai calon kader baru partai itu melalui media sosial Instagram ialah Kaesang. Gibran mengatakan sosok "Mawar" itu bisa siapa saja.

Termasuk dengan suara Kaesang yang terdengar dalam video PSI tersebut, Gibran saat itu menyatakan belum tentu suara asli adik laki-lakinya. "Bisa aja pakai AI (kecerdasan buatan), voice over yang mendekati suara Kaesang," kata Gibran.

Sementara itu, Minggu (24/9), Kaesang menyatakan diri masuk ke PSI. Kaesang mengaku mantap masuk ke PSI setelah melihat kesamaan visi dan misi antara dirinya dengan partai tersebut.

"Saya dengan teman-teman PSI, kan, sudah cukup lama (berhubungan), termasuk komunikasi saya dengan wamen (Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Raja Juli Antoni) dan Sis Grace (Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie Louisa)," kata Kaesang.

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka yang juga kakak dari Kaesang Pangarep enggan mengomentari soal bergabungnya Kaesang ke PSI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close