Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kaesang Pangarep dan Bonus Demografi 2045: Potensi serta Tantangan untuk Indonesia

Oleh: Aditya K. Cahna

Selasa, 31 Oktober 2023 – 22:39 WIB
Kaesang Pangarep dan Bonus Demografi 2045: Potensi serta Tantangan untuk Indonesia - JPNN.COM
Koordinator Komunitas Milenial Blitar Aditya K. Cahna mengatakan salah satu tokoh muda yang mendapat perhatian dalam konteks bonus demografi 2045 adalah Kaesang Pangarep, yang baru-baru ini terpilih sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com - Bonus Demografi 2045 smakin dekat untuk dijajaki oleh masyarakat Indonesia. Ini merupakan peluang besar bagi negara ini untuk mencapai pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan, jika sumber daya manusianya (SDM) disiapkan dengan baik dan mendapatkan kesempatan yang layak untuk berkembang.

Alif Satria secara asertif dalam laporannya bertajuk “Understanding The Role Of Social Capital In Developing Indonesia’s Post-Disaster Population Recovery,” menyebut bahwa persiapan yang matang itu diperlukan berhubung selain membawa peluang besar bagi pertumbuhan ekonomi dan pembangunan sosial, bonus demografi juga membawa tantangan besar dalam pengelolaannya.

Salah satu tokoh muda yang mendapat perhatian dalam konteks Bonus Demografi 2045 adalah Kaesang Pangarep, yang baru-baru ini terpilih sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Artikel ini mencoba untuk mengelaborasi peran Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum PSI dan sejauh mana ia dapat berkontribusi dalam mengoptimalkan bonus demografi pada tahun 2045 mendatang.

Tantangan Bonus Demografi

Salah satu kunci untuk memanfaatkan Bonus Demografi 2045 adalah melakukan investasi dalam pendidikan, pelatihan, dan keterampilan, khususnya di kalangan anak muda. Kaesang Pangarep adalah contoh yang menonjol dalam hal ini.

Sebagai seorang pengusaha muda yang mendirikan berbagai usaha, termasuk kafe dan bisnis kuliner. Kaesang telah menunjukkan perhatian yang kuat terhadap pengembangan keterampilan muda Indonesia.

Dia juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial, terutama yang berfokus pada pendidikan. Kaesang telah berbicara tentang pentingnya mendidik generasi muda untuk menghadapi tantangan masa depan.

Dengan terpilihnya Kaesang Pangarep sebagai ketua umum PSI, mau tidak mau, suka tidak suka, ia harus menginspirasi dan turut berbagi peran dengan generasi muda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close