Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kaesang Serukan Kerja Keras demi Prabowo-Gibran Satu Putaran

Selasa, 02 Januari 2024 – 16:39 WIB
Kaesang Serukan Kerja Keras demi Prabowo-Gibran Satu Putaran - JPNN.COM
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengonsolidasikan sukarelawan pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Tangerang, Banten, Selasa (2/1/2024). Foto: dok PSI

jpnn.com, TANGERANG - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengonsolidasikan sukarelawan pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Tangerang, Banten.

Pada kesempatan itu, dia meminta para pendukung untuk memenangkan pasangan tersebut dalama satu putaran.

"Pesan saya, yang pengen saya gaungkan adalah coblos Gibran, satu putaran, itu satu. Sama yang ikut Jokowi pilih PSI," kata Kaesang di Tangerang, Selasa (2/1).

Kaesang bertemu dengan berbagai organisasi sukarelawan pendukung Prabowo-Gibran dan juga pendukung PSI untuk berdiskusi mengenai kendala-kendala yang dialami di lapangan.

Ketum PSI yang juga putra Presiden RI Joko Widodo tersebut meyakini bahwa pasangan Prabowo-Gibran bisa mendapatkan suara hanya dalam satu putaran pemilihan, dilihat dari survei elektabilitas yang ada.

"Sebetulnya menuju satu putaran itu saya kalau lihat survei sebenarnya kan sudah mulai menuju ke sana. Ada kesempatan yang sebenarnya kalau kita lihat itu 70 persen bisalah untuk masuk satu putaran. Ini keyakinan saya," kata dia.

Dia menyandarkan asumsinya dengan survei elektabilitas yang sudah mencapai 40 persen lebih. Sedangkan, kata dia, jumlah pemilih yang masih bisa berpindah atau swing voter masih sangat tinggi dan bisa beralih pada pasangan Prabowo-Gibran.

"Kalau saya lihat survei 40-an persen kan, swing voternya juga masih tinggi. Jadi saya rasa ya balik lagi harus kerja keras mengenalkan Prabowo-Gibran supaya satu putaran," katanya.

Kaesang bertemu dengan berbagai organisasi sukarelawan pendukung Prabowo-Gibran dan juga pendukung PSI untuk berdiskusi mengenai kendala-kendala di lapangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close