Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kaesang Targetkan PSI Punya Fraksi Sendiri di DPRD Papua Barat Daya

Minggu, 26 November 2023 – 11:18 WIB
Kaesang Targetkan PSI Punya Fraksi Sendiri di DPRD Papua Barat Daya - JPNN.COM
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengincar satu fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Papua Barat Daya dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, SORONG - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengincar satu fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Papua Barat Daya dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Oleh karena itu, Kaesang bersama Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie dan Anggota Dewan Pembina PSI Isyana Bagoes Oka, mengumpulkan para kader PSI termasuk calon anggota legislatif se-Papua Barat Daya untuk konsolidasi di Sorong, Sabtu (25/11).

Kaesang memberikan instruksi kepada para kader untuk mendapatkan lebih banyak suara pada Pemilu 2024.

"Kami di Pemilu 2019 yang lalu di sini lumayanlah. Kami punya 14 kursi di seluruh Papua. Oleh karena itu, harusnya Papua Barat Daya sebagai provinsi baru insyaallah dapat hal yang sama juga. Insyaallah dapat satu fraksi," kata Kaesang.

Kaesang optimistis karena caleg-caleg dari PSI beberapa di antaranya yang berpengalaman mencalonkan diri pada pemilu periode sebelumnya.

“Tadi (kader-kader) yakin bisa satu fraksi, soalnya kami yang di Kota Sorong ada juga yang dari Partai Berkarya dulu 2019 waktu itu beliau sudah menjadi anggota dewan, dan sekarang bersama kami,” jelasnya.

Kemudian, ada juga eks kader Partai Hanura, yang saat dia berusia 21 tahun mencalonkan diri sebagai anggota legislatif. Namun, dia yang saat ini berusia 25 tahun pun memilih pindah partai ke PSI.

Oleh karena itu, Kaesang meminta para kader fokus bekerja, khususnya turun langsung ke masyarakat dan memberikan penjelasan secara langsung kepada masyarakat mengenai program-program PSI.

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengincar satu fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Papua Barat Daya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close