Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kaftan jadi Tren Busana Saat Lebaran Tahun ini

Rabu, 30 Mei 2018 – 11:42 WIB
Kaftan jadi Tren Busana Saat Lebaran Tahun ini - JPNN.COM
Salah satu pakaian jenis kaftan. Foto: Yurizkha Aditya/PojokBekasi

jpnn.com, BEKASI - Kaftan, jubah panjang dengan bagian lengan yang longgar, diprediksi menjadi tren busana Lebaran tahun ini. Hal ini disampaikan pemilik Kays Gallery, Nia Novijanto.

Menurutnya, kaftan merupakan pakaian yang pas dipakai pada momen Idulfitri. Menggunakan kaftan akan terlihat lebih elegan, namun tetap simpel.

“Walau tren busana terus berevolusi, kaftan tetap menjadi model baju Lebaran terfavorit, kalau dulu kan kaftan itu polos yah, nah kalo sekarang kaftan juga sudah banyak permainan motif serta palet yang cerah, dan ini juga mulai banyak dicari,” ucapnya Rabu (30/5).

Sedangkan tren hijab juga tak mengalami perubahan secara signifikan, model tetap simpel karena permainan penggayaan lebih kepada pakaian.

“Sejauh ini kalau untuk hijab, paling menyesuaikan dengan baju, tapi untuk saran sih lebih cocok padu padanin dengan hijab yang simpel ajah. Jadi kalo kaftannya banyak corak mewah, usahakan memakai hijabnya yang simpel, biar tetap terlihar elegan,” ucapnya.

Sementara itu, Desainer dan Pemilik Meemaa Style, Chaera Lee mengatakan hal serupa, dirinya menyarankan pecinta kaftan lebih memilih bahan-bahan yang nyaman digunakan.

Pasalnya kata dia, bahan kaftan saat ini jauh berbeda dari tahun-tahun lalu ketika kaftan identik dengan bahan-bahan yang gerah dan tidak menyerap keringat.

“Kalau bisa memilih kaftan yang berbahan dasar bahan-bahan adem dan mudah menyerap keringat, karena jangan sampai di momen bahagia penuh hikmat ini dirusak karena kita memakai baju yang tidak nyaman untuk dikenakan,” sarannya.(see/pojokbekasi)

Kaftan merupakan pakaian yang pas dipakai pada momen Idulfitri. Menggunakan kaftan akan terlihat lebih elegan, namun tetap simpel.

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close