Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kaget Melongo

Oleh: Dahlan Iskan

Rabu, 14 Agustus 2024 – 08:10 WIB
Kaget Melongo - JPNN.COM
Dahlan Iskan. Foto/ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Kaget serentak, satu hari, lalu melongo serentak. Melongonya bisa berhari-hari. Sambil berdecak-decak. Heran. Kagum. Marah. Pasrah.

Spekulasi itu mulai terbukti bukan spekulasi. Mundurnya Airlangga Hartarto dari jabatan ketua umum Golkar kian jelas apa penyebabnya.

Rapim Golkar benar-benar terjadi tanggal 13 Agustus, malam tadi, tiga hari setelah pengunduran diri. Itu sesuai dengan spekulasi pertama.

Baca Juga:

Dalam rapim itu yang terpilih sebagai pelaksana tugas (Plt) ketua umum adalah Agus Gumiwang Kartasasmita. Juga sesuai dengan spekulasi yang beredar.

Rapim juga memutuskan: Munaslub Golkar akan diselenggarakan dalam waktu sangat dekat. Yakni tanggal 20 Agustus 2024. Itu juga sesuai dengan urutan dalam spekulasi.

Maka kita tinggal membuktikan tiga spekulasi berikutnya: apakah ketua munaslubnya (penanggung jawab) Bambang Soesatyo dan Adies Kadir.

Baca Juga:

Bambang Soesatyo adalah wakil ketua umum Partai Golkar yang juga ketua MPR.

Adies Kadir adalah tokoh Golkar Jatim yang juga ketua DPP Partai Golkar.

Spekulasi itu mulai terbukti bukan spekulasi. Mundurnya Airlangga Hartarto dari jabatan ketua umum Golkar kian jelas apa penyebabnya. Oh, Gibran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA