Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KAI Berikan Tips Menghindari Kepadatan Penumpang di Stasiun Manggarai, Mohon Disimak

Senin, 30 Mei 2022 – 16:25 WIB
KAI Berikan Tips Menghindari Kepadatan Penumpang di Stasiun Manggarai, Mohon Disimak - JPNN.COM
Suasana di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Senin (30/5). Foto: Dokumentasi KAI Commuter

jpnn.com, JAKARTA - Keterlambatan perjalanan Kereta Listrik (KRL) masih terjadi pada hari ketiga pascapelaksanaan Switch Over (SO) kelima di Stasiun Manggarai, Senin (30/5).

Vice President Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan keterlambatan perjalanan KRL hari ini bisa diperkecil hingga sekitar tiga menit untuk KRL lintas Bogor dan 3-4,5 menit untuk KRL lintas Cikarang.

"Ini didukung juga dengan dicabutnya pembatasan kecepatan yang masuk atau keluar jalur satu dan dua serta jalur enam dan tujuh," kata Anne dalam keterangan tertulis.

Adapun perubahan rute KRL dampak pelaksanaan Switch Over kelima juga menimbulkan kepadatan pengguna kereta di Stasiun Manggarai.

Anne menambahkan kondisi Stasiun Manggarai hari ini ramai lancar. Menurut dia, kerumunan di stasiun didominasi pengguna harian. Volume pengguna KRL di seluruh stasiun hingga pukul 10.00 WIB sebanyak 211.301 orang.

"Diperkirakan pada hari kerja ini akan ada 150 ribu pengguna yang transit. Untuk mengantisipasi kepadatan di stasiun, sebanyak 500 petugas dari KAI Group siap melayani pengguna secara bergantian," ujar Anne. (cr1/jpnn)

Berikut beberapa saran kepada pengguna KRL agar terhindar dari potensi kepadatan di Stasiun Manggarai:

1. Pengguna dari Stasiun Tanah Abang/Duri tujuan Jakarta Kota dapat memanfaatkan KRL tujuan Jatinegara/Bekasi/Cikarang dengan transit di Stasiun Kampung Bandan untuk selanjutnya menuju Jakarta Kota.

KRL memberikan sejumlah saran kepada pengguna KRL agar terhindar dari potensi kepadatan di Stasiun Manggarai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close