Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KAI, LEN dan Siemens Jalin Perjanjian Kerja sama

Selasa, 11 Juli 2017 – 18:51 WIB
KAI, LEN dan Siemens Jalin Perjanjian Kerja sama - JPNN.COM
Kereta api. Ilustrasi. Foto dok JPG

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro, Direktur PT LEN Industri Zakky Gamal Yasin dan Board Member Siemens Cedrik Neike serta CEO Divisi Mobility Siemens AG Jochen Eickholt melaksanakan penandatanganan kerangka kerja sama dalam bidang pengembangan fasilitas pengoperasian perkeretaapian di Indonesia.

Penandatanganan tersebut dilakukan di Hotel Steinberger Hamburg, Jerman dan disaksikan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Thomas T Lembong, Duta Besar RI untuk Federasi Jerman, Fauzi Bowo, dan beberapa pejabat terkait lainnya.

Selain sebagai salah satu bentuk sinergi BUMN dengan menggandeng PT Len Industri, penandatanganan kerangka kerja yang diadakan dengan menggandeng Siemens bertujuan untuk melakukan pengembangan bisnis fasilitas operasi perkeretaapian di Indonesia.

PT Len Industri dan Siemens akan bekerjasama dengan KAI dalam melakukan peremajaan dan pengembangan fasilitas operasi perkeretaapian, termasuk di dalamnya masalah pengembangan, peremajaan, lokalisasi manufakturing dan jasa pemeliharaan, serta pelatihan dan pendidikan SDM. Selain itu, penandatanganan kerangka kerja ini merupakan tindak lanjut dari MoU yang telah ditandatangani sebelumnya.

"Ini merupakan langkah awal kerja sama strategis antara PT KAI – PT LEN – SIEMENS melalui peningkatan atas pemanfaatan konten lokal, transfer teknologi, global supply chain, dan pabrikasi fasilitas operasi perkeretaapian di Indonesia," ujar Edi.

Dalam pertemuan seusai penandatangan MoU tersebut, para CEO KAI-LEN-SIEMENS menyepakati untuk segera menindaklanjuti kerangka kerjasama yang telah ditandatangai.

Edi berharap agar peremajaan dan upgrading persinyalan di wilayah Jabodetabek bisa segera dilaksanakan sebagai tindak lanjut kerja sama tersebut, guna meningkatkan pelayanan dan keselamatan perjalanan kereta api di wilayah Jabodetabek.(chi/jpnn)

Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro, Direktur PT LEN Industri Zakky Gamal Yasin dan Board Member Siemens Cedrik Neike serta CEO Divisi Mobility Siemens

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   PT KAI  PT LEN 
BERITA LAINNYA
X Close