Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
Longsor di Perimeter Selatan Bandara Soekarno Hatta

KAI Tawarkan Keluarga Korban Longsor di Bandara jadi Pegawai

Rabu, 07 Februari 2018 – 04:17 WIB
KAI Tawarkan Keluarga Korban Longsor di Bandara jadi Pegawai - JPNN.COM
Jalur kereta api. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, TANGERANG - PT KAI menyampaikan dukacita yang mendalam kepada para korban akibat longsoran tanah di underpass parimeter KM 8+6/7 jalur Bandara Soekarno-Hatta (Basoetta) - Batuceper akibat curah hujan yang tinggi.

"Sebagai rasa empati, PT KAI akan memberikan santunan kepada para korban dan menawarkan kepada korban yang selamat dan keluarga terdekat dari korban yang meninggal untuk diberikan kesempatan menjadi pegawai PT KAI jika berminat," ujar Dirut PT KAI, Edi Sukmoro.

Selain mengakibatkan korban jiwa, longsoran ini juga berimbas pada beroperasinya jalur KA yang lokasinya terletak 5 meter dari titik longsoran tersebut.

Akibatnya, terjadi gangguan pada perjalanan KA Bandara sejak Senin (5/2) lalu. Beberapa perjalanan KA sempat tertahan, bahkan mengalami pembatalan perjalanan karena jalur di sekitar titik longsoran dinyatakan tidak aman untuk dilalui.

Karena itu, KAI menyampaikan permohonan maaf atas kejadian yang mengakibatkan gangguan pada perjalanan KA.

PT KAI juga mengucapkan terima kasih kepada Basarnas, TNI, Polri, jajaran PT Waskita Karya, PT Virama Karya, PT Angkasa Pura II, dan masyarakat setempat yang telah membantu proses normalisasi jalur terdampak longsoran.(chi/jpnn)

PT KAI mengucapkan duka mendalam kepada dua keluarga korban pekerja GMF AeroAsia yang terkena longsoran di Bandara Soekarno-Hatta.

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close