Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KAI Tempatkan Alat Material Siaga untuk Antisipasi Gangguan saat Mudik Lebaran

Sabtu, 23 April 2022 – 19:03 WIB
KAI Tempatkan Alat Material Siaga untuk Antisipasi Gangguan saat Mudik Lebaran - JPNN.COM
Alat material untuk siaga (AMUS) yang disiapkan PT KAI Daop 1 Jakarta di sejumlah lokasi. Foto: dokumentasi PT KAI Daop 1 Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa menyatakan, pihaknya melakukan sejumlah persiapan di berbagai aspek sarana, prasarana, dan SDM untuk angkutan Lebaran mulai 22 April hingga 13 Mei 2022.

PT KAI juga menyiapkan alat material untuk siaga (AMUS) yang ditempatkan di lokasi rawan hambatan karena cuaca ekstrem seperti banjir, amblas, dan tanah longsor.

“AMUS yang disiapkan berupa batu balas, bantalan rel, pasir, karung, besi (untuk jembatan), alat penambat rel, dan alat siaga lain,” ujar Eva dalam keterangannya, Sabtu (23/4).

Terdapat 29 lokasi unit pelaksana teknis jalan rel dan jembatan yang menyediakan AMUS.

Di antaranya, Rangkas Bitung, Tanah Abang, Tanjung Priok, Pasar Senen, Manggarai, Bekasi, Cikarang, Karawang, dan Cikampek.

Material yang disiapkan adalah batu balas 600 meter kubik, kawat beronjong, bantalan kayu, peralatan kerja, serta material lain yang telah disiapkan di atas gerbong datar untuk penanganan darurat.

Di Daop 1 Jakarta, terdapat 12 lokasi daerah rawan rawan banjir dan longsor, serta amblesan.

“Namun, untuk jalur lintas KA jarak jauh, hanya terdapat satu daerah rawan banjir, yakni sekitar wilayah Lemahabang,” katanya.

PT KAI Daop 1 melakukan sejumlah persiapan di berbagai aspek sarana, prasarana, dan SDM untuk angkutan Lebaran mulai 22 April hingga 13 Mei 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close