Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kain Penutup Jenazah Ibu Ani Yudhoyono, Oh Ternyata

Selasa, 04 Juni 2019 – 07:14 WIB
Kain Penutup Jenazah Ibu Ani Yudhoyono, Oh Ternyata - JPNN.COM
Jenazah Ani Yudhoyono tiba di Lanud Halim. Foto: Faisal Fanani/Pool

jpnn.com - Kain yang dipakai untuk menutup jenazah Ani Yudhoyono di NUH Singapore bukan kain biasa. Sejak jauh hari, istri presiden Indonesia keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu sudah mempersiapkan kain tersebut untuk acara spesial.

Yakni perayaan Idulfitri bersama keluarga. Bukan di Singapura, melainkan untuk hari raya di tanah air.

Kisah itu disampaikan langsung oleh Annisa Larasati Pohan atau lebih sering dipanggil Annisa Pohan. Menantu Ani dari putra pertamanya, Agus Harimurti Yudhoyono, menyebutkan bahwa kain tersebut sudah berbulan-bulan dipesan.

Jauh sebelum kondisi Ani terus menurun hingga harus dirawat di Singapura selama empat bulan. ”Beliau persiapkan kain ini sudah beberapa bulan yang lalu. Sebelum sakit sudah dikirim kain ini,” kata dia.

Annisa menjelaskan itu sembari menunjuk kain yang dia kenakan pada upacara pemakaman, Minggu (2/6). Kain itu persis serupa yang dipakai untuk menutup jenazah Ani di NUH Singapore. Warna dan motifnya serupa.

BACA JUGA: Ngurah: Saya Mendapat Perintah Beri Pelayanan Terbaik ke Pak SBY dan Keluarga

”Semua sekeluarga dibuatkan kain ini. Untuk dipakai lebaran,” lanjut putri Aulia Pohan tersebut. Ani, diakui oleh Annisa, memang ibu yang sangat perhatian kepada keluarga. Bukan hanya anak dan cucu. Menantu pun sangat diperhatikan.

Setiap kali ada acara atau agenda tertentu, Annisa mengungkapkan bahwa mertuanya memang kerap sibuk menyiapkan pakaian yang bakal dikenakan oleh keluarga Yudhoyono. Dari suami, anak, cucu, sampai menantu.

Annisa Pohan mengatakan bahwa kain penutup jenazah Ani Yudhoyono tersebut sudah berbulan-bulan dipesan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close