Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kajol Dukung Ganjar Beri Pelatihan UMKM untuk Driver Ojol Perempuan di Lampung

Kamis, 07 September 2023 – 20:12 WIB
Kajol Dukung Ganjar Beri Pelatihan UMKM untuk Driver Ojol Perempuan di Lampung - JPNN.COM
Pelatihan UMKM yang diadakan Kajol Indonesia kepada para driver ojol yang ada di Bandar Lampung. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Komunitas Ojek Online (Kajol) Indonesia kembali mengadakan kegiatan positif dan bermanfaat kepada masyarakat luas.

Terbaru, mereka menggelar pelatihan usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) kepada para drive ojol lady (perempuan) yang ada di BC GLB (Grab Gojek Lampung Bersatu) di Jalan Harapan, Kelurahan Ratu, Bandar Lampung.

DPW Kajol Indonesia Lampung, Triono Hendra Safei mengatakan pelatihan tersebut digelar untuk berdiskusi pentingnya membangun usaha meskipun dalam bentuk kecil.

Sebab, pelatihan ini bisa menjadi usaha sampingan yang bisa dilakukan oleh para drive ojek online, mengingat persaingan di dunia kerja akan semakin sengit.

"Driver ojol sekitarnya berkumpul dan berdiskusi mengenai pentingnya berusaha di saat sepinya orderan, sehingga bisa menjadi solusi memenuhi kebutuhan sehari-hari," ungkap Triono dalam siaran persnya, Kamis (7/9).

Dia berharap melaui pelatihan UMKM itu para driver ojol memiliki pandangan lebih kreatif, sehingga bisa melakukan hal baru yang bermanfaat.

Triono menyebutkan pelatihan itu digelar karena terinspirasi dari Ganjar Pranowo yang dekat dengan rakyat tanpa mengenal apa pekerjaannya.

"Kegiatan ini terinspirasi dari Pak Ganjar yang peduli dengan rakyat," kata dia.

Sukarelawan Kajol Indonesia mengadakan pelatihan UMKM untuk para driver ojol perempuan di Bandar Lampung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close