Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kalah Adu Penalti Lawan Spanyol, Italia Gagal Balas Dendam

Jumat, 28 Juni 2013 – 06:07 WIB
Kalah Adu Penalti Lawan Spanyol, Italia Gagal Balas Dendam - JPNN.COM
Pemain Spanyol melakukan selebrasi usai menaklukkan Italia lewat drama adu penalti. Getty Images
BRASILIA - Italia kembali menelan kekalahan melawan Spanyol. Pada pertandingan semifinal Piala Konfederasi 2013 di Estadio Castelao, Jumat (28/6) dinihari WIB, skuat besutan Cesare Prandelli itu dipaksa menyerah 7-6 setelah dilakukan adu penalti.

Kekalahan ini memperpanjang rekor Azzuri -julukan Italia- tak pernah menang ketika bersua dengan Spanyol di tiga pertandingan terakhir. Sebelumnya, Italia takluk dengan Negeri Matador juga melalui adu penalti setelah bermain 0-0 di waktu normal pada perempat-final Euro 2008; kemudian bermain imbang 1-1 di fase grup dan dipencundangi 4-0 di partai final Euro 2012. Spanyol akan berhadapan dengan Brasil yang sudah lebih dulu merebut tiket final.

Meski kalah, Azzuri sepanjang 120 menit pertandingan memberi perlawanan sengit. Seperti janji Prandelli sebelum pertandingan, ia mempersiapkan stategi untuk bisa mengatasi La Furia Roja, julukan Spanyol.

Italia sebetulnya punya peluang membobol gawang Iker Casillas di babak pertama. Sayang, peluang emas Christian Maggio pada menit 34 yang didapatkan dari umpan silang Emanuele Giaccherini gagal dimanfaatkan. Pemain bernomor punggung 11 itu tak mampu menaklukkan Casillas meski tinggal satu lawan satu.

BRASILIA - Italia kembali menelan kekalahan melawan Spanyol. Pada pertandingan semifinal Piala Konfederasi 2013 di Estadio Castelao, Jumat (28/6)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA