Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kalah Bersaing, HTC Merugi

Kamis, 01 Agustus 2013 – 10:27 WIB
Kalah Bersaing, HTC Merugi - JPNN.COM

jpnn.com - TAIWAN - Produsen telepon genggam Taiwan, HTC mengalami kerugian untuk pertama kalinya dalam kuartal ketiga tahun ini. Peringatan ini langsung saja memicu reaksi pasar dan membuat saham salah satu produsen gadget ini turun tajam.

Saham perusahaan tersebut turun tujuh persen menjadi 159,5 dollar Taiwan, mendekati angka terendah dalam delapan tahun terakhir.

Sebagai salah satu pemain global, HTC memperlihatkan penurunan dalam beberapa waktu terakhir, dan kehilangan pangsa pasar serta kalah bersaing dengan Samsung dan Apple.

Pendapatan HTC turun tajam 83 persen dalam kuartal kedua, dibandingkan tahun sebelumnya.

Dalam upayanya meningkatkan pendapatan, produsen tersebut mengeluarkan produk baru - termasuk HTC One. "Dengan bantuan HTC One, kami harus mendapatkan kembali pasar superphone termasuk Cina," kata jubir perusahaan tersebut seperti dilansir BBC, Rabu (31/7).

Selain itu perusahaan juga mengatakan akan meluncurkan produk inovatif dan kompetitif dalam beberapa bulan mendatang, yang diharapkan akan membantu perusahaan tersebut mendapatkan kembali momentum dan pasarnya dalam beberapa bulan ke depan. (esy/jpnn)

TAIWAN - Produsen telepon genggam Taiwan, HTC mengalami kerugian untuk pertama kalinya dalam kuartal ketiga tahun ini. Peringatan ini langsung saja

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close