Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kalah dari Juara Bertahan FIBA Asia, Jepang Tetap Puas, Ini Sebabnya

Jumat, 22 Juli 2022 – 04:45 WIB
Kalah dari Juara Bertahan FIBA Asia, Jepang Tetap Puas, Ini Sebabnya - JPNN.COM
Pelatih Timnas Jepang Tom Hovasse. Foto: FIBA

jpnn.com, JAKARTA - Timnas basket Jepang gagal melanjutkan tren positif di FIBA Asia Cup 2022 seusai tersingkir di tangan Australia pada babak delapan besar.

Setelah meraih kemenangan historis melawan Filipina dengan skor 102-81 di babak playoff perempat final FIBA Asia Cup, juara edisi 1965 dan 1971 itu tersingkir dari tim berjuluk The Boomers.

Tim berjuluk Akatsuki Five itu gagal melaju ke semifinal seusai kalah dengan skor 85-99 dari juara bertahan Piala Asia basket.

Meski kalah, pelatih tim basket Jepang, Tom Hovasse mengaku bangga dengan perjuangan anak asuhannya.

Tanpa pemain andalan yakni Yuta Watanabe yang menepi akibat cedera pergelangan kaki, tim Jepang masih bisa mengimbangi Australia yang dihuni pebasket bertubuh menjulang tinggi.

"Saya bangga dengan perjuangan tim ini, mereka berusaha sepanjang laga. Bukan tentang menang dan kalah, kami terus bermain dengan gaya permainan kami yang tidak kenal menyerah," ungkap pelatih peraih medali perak Olimpiade Tokyo 2020 bersama tim putri Jepang itu.

Pada laga tersebut, Jepang terlihat terlambat panas dan baru bisa mengimbangi permainan Australia pada babak kedua.

Akurasi tembakan Luke Evans cum suis di dua kuarter terakhir baru panas hingga mencapai 44 persen, adapun 46 persen berasal dari tembakan tiga angka.

Timnas basket Jepang gagal melanjutkan tren positif di FIBA Asia Cup 2022 seusai tersingkir di tangan Australia pada babak delapan besar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close