Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kalau Semua Seperti PDIP, DPR Tidak Gaduh

Jumat, 08 Desember 2017 – 19:02 WIB
Kalau Semua Seperti PDIP, DPR Tidak Gaduh - JPNN.COM
Zainudin Amali (tengah). Foto: dok.JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Golkar Zainudin Amali berterima kasih atas pengertian Fraksi PDI Perjuangan di DPR atas kondisi partainya dan DPR saat ini.

Dia mengatakan, apa yang terjadi di Golkar dan DPR saat ini sama sekali bukan hal yang diharapkan. Namun, Amali memahami dalam area politik masalah yang dialami Golkar sekarang bisa terjadi juga kepada partai mana pun.

"Kalau di DPR ada pengertian seperti yang ditunjukkan Fraksi PDI Perjuangan, kita tidak terlalu gaduh," kata Amali dalam diskusi publik "Ketua DPR, Antara Politik dan Hukum" di gedung DPR, Jakarta, Jumat (8/12).

Dia pun mengajak publik menghormati proses hukum yang tengah dihadapi Novanto. "Ujungnya seperti apa ya ditunggu saja hasilnya," tegas dia.

Memang, kata dia, sedikit banyak itu berpengaruh kepada eksistensi Partai Golkar. Sebab, beberapa lembaga survei, elektabilitas Partai Golkar semakin menurun.

"Jadi, kami percaya itu, karena itu salah satu cara kami mengukur sejauh mana respons publik terhadap partai politik," katanya.

Dia mengatakan, pihaknya bukan tidak mendengar, pasif dan diam saja melihat respons publik. Namun, ujar dia, pihaknya sudah melakukan langkah-langkah dan ikhtiar supaya tidak menjadi masalah bukan hanya di Partai Golkar tapi lainnya.

"Kami pahami parpol adalah pilar demokrasi. Kalau parpol terganggu demokrasi kita terganggu," ungkapnya.

Amali memahami dalam area politik masalah yang dialami Golkar sekarang bisa terjadi juga kepada partai mana pun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close