Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kali Tercemar Limbah, Banyak Ikan Sapu-Sapu Mati

Jumat, 28 September 2018 – 11:44 WIB
Kali Tercemar Limbah, Banyak Ikan Sapu-Sapu Mati - JPNN.COM
Kali Bekasi setelah tercemar dan dipenuhi busa. Foto PojokBekasi

jpnn.com, BEKASI - Kondisi Kali Bekasi saat ini sangat memerlukan perhatian dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Pusat.

Pasalnya, racun dalam kandungan air di kali Bekasi sudah sangat berbahaya. Bahkan, sudah banyak ikan sapu-sapu yang mati disepanjang Kali Bekasi.

“Ikan sapu-sapu terkenal sebagai ikan yang bandel dan tidak mudah mati. Ini menandakan tingkat pencemaran di Kali Bekasi sudah sangat parah, dan Pemerintah Daerah serta Pemerintah Pusat harus ikut serta dalam menanggulanginya,” ujar Ketua Komunitas Peduli Sungai Cileungsi Cikeas (KP2C), Puarman.

Karena itu, Puarman mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi.

Menurutnya, respon yang diberikan DLH Kota Bekasi patut diacungi jempol karena ingin menindaklanjuti laporan dari pihaknya atas pencemaran di Kali Bekasi.

“Sedangkan DLH Kabupaten Bogor belum ada respon mengenai itu, padahal kalau kami telesuri, pencemaran yang parah itu adalah dari Kali Cileungsi,” tutur dia, Kamis (27/9).(dyt/pojokebekasi)

Ikan sapu-sapu terkenal sebagai ikan yang bandel dan tidak mudah mati. Ini menandakan tingkat pencemaran di Kali Bekasi sudah sangat parah.

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close