Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kalimat Ketua Forum Guru P1 PPPK di Senayan, Tegas, Harus 100% Tahun Ini

Jumat, 11 November 2022 – 07:45 WIB
Kalimat Ketua Forum Guru P1 PPPK di Senayan, Tegas, Harus 100% Tahun Ini - JPNN.COM
Forum Honorer PGRI Kresidenan Besuki dan Ketua Forum Guru Prioritas Pertama Negeri dan Swasta (FGPPNS) saat rapat dengar pendapat umum dengan Komisi X DPR, Jakarta, Rabu (9/11), membahas masalah seleksi PPPK 2022. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kalimat Ketua Forum Guru P1 PPPK di Senayan, Tegas, Harus 100% Tahun Ini.

Sejumlah forum guru Non-ASN mengadukan nasibnya kepada wakil rakyat di Komisi X DPR, Senayan, dalam forum Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU).

Pengurus Forum Guru Prioritas Pertama Negeri dan Swasta (FGPPNS) ikut hadir bersama degelasi dari sejumlah daerah yang mengalami nasib sama.

Keluhan utama yang disampaikan kepada komisi yang membidangi masalah pendidikan itu terkait nasib para guru lulus passing grade (PG) PPPK 2021 yang tidak mendapatkan formasi pada seleksi PPPK 2022.

Pada RDPU yang digelar Rabu (9/11) itu, Ketua FGPPNS Hasna menyebutkan, sejumlah anggotanya dari beberapa daerah juga hadir, antara lain dari Bogor dan Lampung Selatan.

Bu Hasna mengaku FGPPNS mendapat banyak keluhan dari para guru honorer yang sudah lulus PG PPPK 2021.

Banyak di antaranya tidak mendapatkan formasi pada seleksi PPPK 2022. Sebagian malah turun prioritas.

“Nasib mereka menjadi semakin tidak menentu. Banyak yang tidak mendapatkan penempatan, diberi kebijakan untuk turun prioritas yang sebetulnya bukan solusi," cetusnya.

Forum Guru P1 yang tergabung dalam FGPPNS menyampaikan tuntutan terkait nasib guru lulus PG PPPK 2021. Kalimat Bu Hasna tegas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close