Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kalla Batal Temui Tiro

Hari Ini Tiba di Aceh, RI Batasi Visa Dua Bulan

Sabtu, 11 Oktober 2008 – 10:34 WIB
Kalla Batal Temui Tiro - JPNN.COM
Warga dari Aceh Utara dan Timur berdatangan di Banda Aceh, Jumat (10/10) untuk menyambut kepulangan Tgk Hasan Di Tiro. Foto : Imran Joni/JPNN
JAKARTA - Rencana pertemuan Wakil Presiden Jusuf Kalla dengan deklarator Gerakan Aceh Merdeka Hasan Tiro di Banda Aceh hari ini dipastikan batal. Wapres memilih fokus pada upaya mengatasi dampak krisis global pada perekonomian Indonesia.

''Dalam keadaan seperti ini, tidak enak kalau pergi (keluar kota) lama. Saya harus memantau upaya-upaya pemulihan kondisi perekonomian dalam negeri," ujar Jusuf Kalla dalam keterangan pers di Kantor Wakil Presiden, Jumat (10/10).

Namun, sumber internal di Istana Wakil Presiden menyebutkan, pembatalan juga disebabkan penolakan Hasan Tiro untuk bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Jakarta. Selain itu, Hasan Tiro datang untuk berkampanye bagi pemenangan Partai Aceh, partai yang didirikan mantan kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM), di Pemilu 2009.

Sebelumnya, Wapres dijadwalkan bertemu dengan Hasan Tiro di Banda Aceh pada Sabtu hari ini (11/10). Keduanya berhubungan sejak Wapres Jusuf Kalla menggalang serangkaian perundingan yang berujung pada penandatanganan naskah perjanjian damai Aceh di Helsinki pada 18 Agustus 2005.

JAKARTA - Rencana pertemuan Wakil Presiden Jusuf Kalla dengan deklarator Gerakan Aceh Merdeka Hasan Tiro di Banda Aceh hari ini dipastikan batal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA